Archive for the ‘Tutorial’ Category

Sesuatu yang saya posting kali ini adalah Tips yang menurut saya sangat simpel untuk dilakukan namun akan menjadi masalah juga kalo belum tau caranya hehe…

Baiklah tanpa panjang lebar saya akan memberitahukan tentang cara untuk merubah bahasa dari Facebook yang barangkali belum dimengerti oleh para pengguna facebook. Pada tips kali ini saya menggunakan Bahasa Inggris yang akan saya ganti menjadi bahasa indonesia. di Simak baik-baik ya 🙂

Langkah merubah bahasa pada Facebook:

1. Login pada akun Facebook anda dan cari menu “Home” seperti gambar dibawah ini, Klik menu “Home” tersebut.

Baca Selengkapnya…

Iklan

Berchat ria tentunya akan menjadi sesuatu yang menyenangkan saat membuka Facebook :), kecuali bagi yang sedang tidak Mood untuk Chatting karena suatu alasan, solusinya tinggal dibuat Off aja tuh menu Obrolan dipojok kanan bawah :mrgreen:. Khusus untuk senior pesbuker Pastinya masbro or Sist semua mempunyai teman yang banyak, bayangin kalo semua teman kita sedang Online apa ga Musmet tuh nyari teman yang akan kita ajak Chat.

Nah untuk meminimalisir pencarian teman alangkah lebih baiknya kita buat daftar teman sehingga lebih mudah dalam mendeteksi teman kita, berikut hasil dari penerawangan saya di Facebook.

Langkah Membuat daftar Teman dari Menu Obrolan :
1. Buka website Facebook dan Log In.


Baca Selengkapnya…

Masbro or Sist sekalian…. Artikel ini ditujukan bagi yang  sedang merasa gerah atau risih untuk berchating atopun sengaja tidak ingin dirinya nampak sedang Online tapi bebas melakukan Facebooking (Cocok buat mata-mata :D), baiklah langsung aja ya biar ga kebanyakan Cincau nantinya wong namanya juga Ngintip :).

Cara untuk membuat obrolan menjadi Off sebenarnya mudah sekali, biasanya waktu masbro or sist Online, di Pojok Kanan Bawah ada tulisan Obrolan atau Chat dalam bahasa Inggris, nah… disitulah cara pertama membuat Facebook sendiri menjadi off.

Baca Selengkapnya…

Sekedar share buat yang belum tau saja, untuk yang sudah mudeng bin mengerti No Comment… :mrgreen:, tadi pagi waktu buka foto di Facebook lihat link yang lumayan menarik dan sempat bikin penasaran untuk Mengklik. Yupz… “Unduh dalam Resolusi tinggi”. Biasanya saya kalo nyomot utawa download gambar tinggal Klik kanan trus “Save Image As” or “Simpan Gambar dengan Nama”.

Baca Selengkapnya…

Melanjutkan Perburuan mengenai Sparepart sepeda motor yang sudah saya bahas sebelumnya seperti SparePart Motor Suzuki dan Yamaha. Kali ini saya akan mencoba untuk menghadirkan SparePart Motor Kawasaki yang semoga bermanfaat bagi Brother and Sist (ada ga ya Makhluk ini… :)). Baca Selengkapnya…

Searching berdasarkan kata ato kalimat kayaknya udah biasa badi masbro sekalian, tapi gimana kalo Searching berdasarkan gambar????. yupz melalui SanjiScripts.com kita bisa melakukan Searching gambar yang sama berdasarkan alamat url gambar tersebut. jadi kita bisa tau sapa aja yang memakai gambar kita. Bisa juga untuk mendeteksi Plagiat …. xixixi :mrgreen:

Oya, walaupun situs tersebut masih dalam tahap beta saat artikel ini dibuat tapi cukup mumpuni untuk mencari gambar yang sama di Web.
Baca Selengkapnya…

Bro n Sist semua pernah ga ngalami dimana Keyboard komputer macet padahal sedang ngerjain tugas atopun asyik main Game, setidaknya kejadian itu dialami temenku beberapa waktu lalu saat mengerjakan laporan. On-Screen Keyboard menurut ane adalah suatu tool bawaan dari windows yang digunakan sebagai alternatif dari keyboard asli.
Baca Selengkapnya…

Setelah kemarin saya Posting tentang Easy Chord maka untuk semakin melengkapi dan memanjakan kita dalam bermusik maka akan saya bahas mengenai MiniLyric. Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa yang dihadirkan adalah lirik-lirik dari lagu yang dimainkan, kalo “Easy Chord” merupakan Plug-in dari Winamp, maka MiniLyric ini bersifat universal jadi bisa dipake bareng bermacam-macam Player musik Misal : AIMP. Windows Media Player, Winamp, Jet Audio De El El lah… :).

Dalam contoh kali ini saya akan menggunakan Winamp untuk memulainya karena Aplikasi inilah yang menurut ane paling popular di Jagad raya ini (Subjektif… :)). Kelemahan dari aplikasi ini adalah untuk pertama kali memainkan file lagu kita harus online untuk Searching lagu baik manual atopun otomatis, bila sudah di Searching sangat disarankan untuk di Simpan…. 🙂

Baca Selengkapnya…

Selamat Siang Brow and Sist…

Menarik sekali kalo kita bisa melihat video yang ada Di VCD, File Video, Mp3 dan kawan2 di komputer. beragam video bisa kita tampilkan tanpa perlu aplikasi tambahan (biasanya udah Support dengan media Player komputer), Alangkah lebih baiknya bila kita bisa membuat File Video itu bisa dilihat di HP, masalah yang sering kali timbul adalah faktor Support kebanyakan HP yang biasanya hanya Suport untuk File Mp3, Mp4 dan 3Gp.untuk itulah diperlukan suatu konventer.
Quick Media Conventer sebatas yang saya tau adalah adalah aplikasi paling komplit untuk ukuran “Free Aplication” alias Gratisan yang mendukung berbagai format untuk Konventer misalnya :MP3, FLV, AVI, MPEG, MP4 dan kawan2 lainnya sampai dengan PSP bila terhubung, untuk Aplikasi Quick Media Conventer dapat diunduh Disini, sampai tulisan ini dibuat versi yang terbaru adalah Versi 4.0.0.8.

Baca Selengkapnya…

Buat temen-temen yang hobi ama musik pasti tau dong ama yang namanya Winamp, yups… Aplikasi yang pas banget buat ndengerin lagu kala kita bekerja atopun Sitirahat sante… :). Rupanya Pihak Winamp sendiri terus melakukan Update pada aplikasinya agar lebih sip dan pastinya mempermudah dalam pencarian lagu, sampai tulisan ini dibuat winamp sudah Versi 5.58. Untuk aplikasinya dapat di unduh disini.
Nah, bicara mengenai mempermudah ada satu Plug-in yang menurut ane menarik untuk dibahas yakni “Easy Chord” yang dapat di unduh disini. dengan Plug-in ini maka pendengar bisa melihat kunci ato Chord mulai dari campur sari ampe musik metal yang paling cadas sekalipun… :D.

Gimana cara gunainnya????, yuk kita simak bareng-bareng :
Baca Selengkapnya…