Problem Rem cakram Vixy

Posted: 18 Mei 2011 in Automotif
Tag:,

Sudah satu tahun lebih vixy menemani ane, banyak sekali kenangan yang ane dapet baik yang menyenangkan, menyebalkan bahkan menyedihkan, helleh… tenane….🙂

Nah… berbicara mengenai kenangan yang menyedihkan salah satunya adalah mengenai penggantian kanvas rem depan yang frekuensinya lebih dari yang lain, padahal saya curhat ama rekan vixioner yang lain belum pernah ganti padahal usia brojolnya cuma terpaut 1 bulan, memang sih dari segi pemakaian banyakan ane…🙂

Selama saya pakai Vixy tercatat sudah 3x ganti Kanvas Rem depan, selain masalah kanvas Piringan cakram juga sudah aus banyak, hmmm… sekitar 1 mm lebih ndean. Normalkah?, mungkinkah ada kesalahan setingan ?

Dilihat dari pemakaian tercatat sudah lumayan banyak juga sih…, posisi speedometer saat ini sekitar 24ribuan, kebiasaan Ngerem adalah dengan 2 rem sekaligus dengan komposisi 60 % untuk rem belakang dan 40 % untuk rem depan.

Kiranya ada agan-agan or brother yang bisa membantu?.

Demikian, Thank’s

Komentar
  1. Maskur mengatakan:

    padahal kudune 60% rem depan lho

  2. pekikcaem mengatakan:

    ane selama 10 bulan baru ganti nih kampas rem depan…
    kilometer udah 19ribuan…
    komposisi pengereman 70% depan dan 30% belakang (recomended)
    ane pake cakram gede TZM 320mm..

  3. Abu Tanisha mengatakan:

    harusnya 60% rem depan..

    CMIIW menurut ane, ente sepertinya seneng banget betot gas ya? trus suka banget stop n go, tidak bisa memprediksi jarak ya? sehingga seneng banget rem mendadak atau rem dengan jarak dekat

    harusnya kalo bisa atur tarikan gas selain tidak boros bensin permainan rem bisa lebih cantik

    sekali lagi CMIIW ya…

  4. Abu Tanisha mengatakan:

    oh ya ane di jakarta yg jalanannya sering kena macet, naik MX komparasi rem depan:belakang = 70:30, di kilometer 24000an baru ganti kampas rem depan, kampas rem belakang pas mau ganti ternyata masih bagus, tinggal ganti gear depan belakang dan rantai nih…

  5. shu_enk mengatakan:

    @ pekikcaem
    boleh juga tuh cakramnya, mungkin penggunaan ane yg bikin boros kampas ya,
    @ Abu Tanisha
    gitu ya bro…
    secara pemakaian biasa aja tuh, kalo stop n go lumayan sering sih apalagi kalo udah dipanasi sama motor yg lain pengine nancep gas terus …🙂
    thank’s infonya

  6. Takumi Fujiwara mengatakan:

    ngisi buku tamu dulu,lam kenal. . . .
    mungkin terlalu rapet mzbro. . .
    coba ban depan di puter pake tangan,seret gak. ,kalau normal harusnya gak seret.

    vixi ku hampir 1,5 tahun kampas masih tebel,padahal rem depan terus,jarang banget pake rem belakang.

  7. R_handoyo mengatakan:

    mungkin ada material debu atawa pasir yg kadang2 nempel di sekitar piringan cakram gan,sehingga ikut mengikis ketebalan piringan cakram,
    betewe agan pake genuine part atau yg aftermarket?

  8. shogun110tromol mengatakan:

    kalo jalan lancar ya idealnya 70 % depan 30 % belakang, tapi kalo jalan ramai lancar, yang berlaku bisa 50% 50%, nah….kalo macet malah bisa cuma rem belakang aja yang dipake (maklum, yang depan masi tromol)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s