Mengapa kita sulit untuk Tertib Lalu Lintas ???

Posted: 4 Agustus 2010 in Automotif

Seringkali kita melihat berbagai kejadian pelanggaran di jalan raya baik itu dilakukan oleh Biker, Pengendara mobil atopun Sopir Bis dan Metromini. angka kecelakaan pun meningkat dari hari ke hari mulai dari korban luka ringan, Luka berat sampai dengan meninggal dunia. sebenernya apa sih yang menyebabkan kita untuk tidak patuh pada peraturan lalu lintas yang ada???, Berikut akan dibahas faktor penyebabnya khususnya untuk The Biker ( Pengendara Motor)

1. Sifat ingin cepat sampai tujuan

kadang kala atopun seringkali kita diburu oleh waktu karena ada kepentingan yang mendesak seperti masuk kantor, Berangkat kuliah or Sekolah de el el sehingga inginnya selalu semakin di depan bahkan lampu merah pun kalo ngga ada polisi Cuek aja… hehehe. Sebetulnya untuk masalah yang satu ini bisa diatasi dengan mempersiapkan waktu lebih awal dari kebiasaan kita berangkat misal 15-30 menit lebih awal dari waktu biasa jadi kagak kaya orang ke-setanan and ngebut di jalan.

2. Tidak Mau mengalah waktu dijalan

Pasti bro sekalian punya rasa ngga enak, panas dingin, gregetan dan teman-temannya kalo disalip (di dahului) waktu mengendarai dijalan, pa lagi pas lagi bawa motor MOGE(Motor Gedhe) trus di salip ama bebek, wih… rasane ra penak pokoke and rasanya pengennya tancap Throotle sekencang-kencangnya :mrgreen:. nah waktu ada perasaan itulah kita sering untuk tidak peduli lagi ama peraturan LALIN yang akhirnya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. kalo untuk urusan ini pengendalian diri diperlukan agar ati tetep adem.

3. Tidak tahu tentang peraturan Lalu Lintas yang ada.

Wah kalo yang ini perlu dipertanyakan, SIM nya hasil Nembak pa resmi tuh???? masa sampe ga tau aturan di jalan raya, memang sih ada Rambu-rambu yang agak sulit untuk dipahami. sebenernya kalo kita mau belajar, gampang koq untuk mengerti tentang aturan yang ada dan menerapkan masalahnya tinggal kita mau belajar apa nggak?

Berikut gambar Tentang pelanggaran yang di dapat dari Mbah Google


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Demikian, Semoga Berguna.

Terimakasih

Komentar
  1. blognyamitra berkata:

    Tidak ada tindakan tegas kepada pelanggar lalu lintas. Di samping itu jumlah kendaraan yg kelewat banyak seperti di kota Jakarta membuat polisi kewalahan sehingga sering ditemui banyak pelanggaran tetapi dibiarkan begitu saja.

  2. Maskur® berkata:

    soale penegak peraturan tidak tegas dan tidak konsisten
    dadine masnyarakat jadi manja
    jlas2 salah kalo ditilang nggak terima

  3. […] Download Image More @ shuenk.wordpress.com […]

Tinggalkan komentar