Ngobrol Sekilas Tentang Honda CB

Posted: 8 Oktober 2010 in Automotif
Tag:, ,

Gambar dari Google🙄

Akhirnya bisa OL lagi setelah sekian lama muter-muter ga karuan…:mrgreen:. Ada yang lumayan menarik waktu kemarin ane brenti di Pom Bensin Purworejo, saya ketemu dengan seorang yang memakai Honda CB klo ndak salah Honda CB 125, sempet ngobrol sebentar dengan Ridernya yang kebetulan sedang duduk2 bareng di Mushola.
Saya tanya mengenai motor tersebut mengenai performanya, “Motor CB niku nek di engge jalan sing tebih mboten macet nggih pak ?”, jawaban Bapaknya “Honda CB bandel mas, Perjalanan Wonosobo-semarang kulo sering ngange motor niki lan alhamdulillah mboten macet”.

Gambar Motor tersebut🙄

Wih sehebat itukah motor honda keluaran dahulu ?. kalo tak lihat motor bapaknya sih secara bodi (maaf) sudah agak lusuh (mungkin karena tadi kehujaan), tapi begitu di stater kaki langsung Brumm…. kagak pake lama nyalanya🙂.

Demikian, Just Sharing…
Thank’s

Komentar
  1. paiman mengatakan:

    honda memang mantabz.😀

  2. damhar mengatakan:

    lek ono duit turah, motor iki ono nang toplist !

    efeksampingseringkeBikeExif.com

  3. f41z mengatakan:

    he3… gw pernah santai2nya lari 125kp, eh tanpa permisi disalip CB dengan entengnya. gila tuh gw kejar ampe 135kpj ga kena. klo di Jatim motor ginian modifnya gila2an. ga heran klo ada CB yg bisa menang lawan ninja. motor ini emang sangat familier dikalangan montir. gampang dikorek mesinnya. bahkan pernah baca di M+ CB modif jadi DOHC

  4. Hourex mengatakan:

    @Bro f41z
    cckckckck.. Huebat tenan ya CBnya.. mpe bs menang lawan ninja.. Weleeh-2..
    Brarti tu CB bsa dung tembus 200 kpj ya.? scara ninja stdnya bs tmbus 185 kpj Bro..

    • f41z mengatakan:

      ninja non KRR bro. klo akselerasi masih bisa ngimbangi, klo top speed mungkin masih menang ninja. bayangin aja seher scorpio + karbu SP + stroke up kapasitas bisa lebih dari 200cc (apalagi klo uadah ada yg modif DOHC), plus bodi sangat ringan. gw percaya aja klo ninja Std lewat. gw sendiri pernah ngejar kec spido 135 kpj, si cb semakin menjauh. di Surabaya, Kediri dan sekitarnya, Jember rata2 CB nya ngacir2.

  5. pak'e alyx mengatakan:

    Pernah pake CB 125 yang model trail, bekas motor dinas dep. pertanian yang dilungsur kakak. Memang bener, CB nggak banyak rewel meski sudah tua. Dan yang bikin terkesan, shocknya itu lho… luuaaar biasa lembuuut, libas jalanan gak rata/poldur terasa nyaman nggak ada hentakan… serasa naik Mercy deh…

  6. Hourex mengatakan:

    @Bro f41z
    wah klo dah kek gitu speknya bakalan melimpah limpah torsinya Bro..
    Dah kek pluru tuh..
    Btw, si ninja pstiny spek standaran kan..
    Saya jg piara gen cb lo(mgpro no statr), cm bubut kem ama jeting karbu aj dah ngangkat2 klo oper gigi 1-3..

  7. f41z mengatakan:

    pastilah std, klo ninjanya sama2 oprekan ya jelas kalah cbnya.

  8. blognyamitra mengatakan:

    part2nya asli jepang, jd lebih badak & awet…

  9. Maskur® mengatakan:

    kudune dijak balapan
    wkwkwkwk

  10. asmarantaka mengatakan:

    satu yg sip dari motor ini..pajeknya lebih murah daripada motor baru..apalagi tampangnya mendukung untuk diubah jadi jap’s style:mrgreen:

  11. bose V75 mengatakan:

    cb lover jg nihh..

  12. shu_enk mengatakan:

    @ All
    Thanks atas Sharenya…
    Agak kurang tau juga tentang motor CB ini tp untuk ukuran motor yang diproduksi sejak 1970an saya kira sudah termasuk bandel ato tangguh imho. apalagi kalo masih bisa dipake buat harian… mantep bener, mudah-mudahan untuk motor produksi sekarang juga bisa seperti itu…

  13. Aank Wijaya mengatakan:

    ternyata masih eksis yah motor honda yang model lama…!!!
    awet ya…salut buat honda,,bisa tahan lama ampe karang.
    perasaan to motor dari zman bapak saya muda deh..!!!

  14. faizun mengatakan:

    bangga sekali punya motor CB,
    rasanya seperti punya pacar seorang artis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s