Jenis Pelanggaran Motor yang terjadi disekitar kita

Posted: 11 Agustus 2010 in Automotif
Tag:, ,

Miris sekali kalo kita melihat foto diatas dan sebagai the Biker kita patut prihatin bahkan berbela sungkawa jika melihat fenomena tersebut (halah…). yups lagi-lagi pelanggaran motor yang kerap terjadi dijalanan yang kejam ini, apa belum cukup garis yang dibuat petugas tersebut, dibuat pagar kali ya biar kagak diterobos….:mrgreen:. Bila tujuannya nyari Pertamaxxx kayaknya juga bakal di timpukin deh ato palingg nggak sandal melayang dimuka coz udah mencuri start duluan, kemungkinan lain adalah dikatain oleh om Tukul Reinaldi… xixixi


Baiklah kali ini saya akan mencoba memberikan contoh jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara motor roda dua berdasarkan pengamatan sendiri agar kita semakin waspada ketika dijalan.

1. Tidak memakai helm ketika berkendara
Bila kita perhatikan kepala merupakan organ yang paling fital sebagai pusat dari segala kegiatan yang mengatur kita mo ngapain aja sehingga kita patut untuk menjaganya agar sesuai dengan fungsinya. nggak perlu helm yang muluk-muluk lah untuk melindungi kepala kita, cukup helm yang stantard tapi bisa melindungi kepala dari benturan yang tidak terduga. Dibutuhkan kesadaran kita untuk memakai helm supaya aman dijalan.

2. Cuek Bebek alias acuh tak acuh pada Rambu lalu lintas
Ketika berhenti di jalan waktu lampu merah kadang kita ingin berada terdepan seperti mengejar Pertamaxxx sehingga tidak sadar bahwa telah melanggar seperti Berhenti di depan daris batas, meluncur padahal lampu masih merah, melanggar garis marka dan kawan-kawannya. yang perlu diingat sebenarnya adalah aturan dibuat untuk keamanan dan kenyamanan kita juga mengapa kita melanggar????

3. Saling mendahului secara brutal di jalan
Sepertinya seorang pembalap macam Valentino Rossi aja kalo ngebut n mau nyalip ditikungan diperhatikan apakah bisa membahayakan untuk dirinya ato tidak, masa kita sebagai pengendara biasa tidak memperhatikan hal seperti itu???? apa lagi dijalan yang terdiri dari dua arah berlawanan pastinya resiko akan lebih besar jika kita tidak hati-hati. Nyalip sih boleh n sah-sah aja yang penting kita tau batas kecepatan aman kita, lalulintas rame tidak dan kira-kira kendaraan kita mampu tidak nyalip??? lebih baik hilang untuk sesaat dari pada menghilang dalam sesaat.
4. Membawa kendaraan dengan muatan yang berlebih
kadang dikarenakan alasan ekonomi dan pekerjaaan kita sering menyiksa motor. betapa tidak, seringkali waktu saya pulang atopun berangkat ngantor seringkali saya liat motor dengan membawa sayuran yang sampai orangnya pun susah liatnya, ibu-ibu bawa belanjaan yang luarbiasa banyaknya hingga orang yang bawa hewan kecintaannya seperti gambar dibawah…🙂, sangat berbahaya coz handling atopun kontrol kita dalam berkendara menjadi tidak maksimal.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Demikian, Semoga berguna
Thank’s

Komentar
  1. Motor Kencang mengatakan:

    Keduax😀
    ane sering banget liat motor yang di depan zebra cross, malah ada yang sampe tengah persimpangan uedan tenan

  2. shu_enk mengatakan:

    Pdhal jml kecelakaan yg melibatkan sepeda mtr udh byk ya bro, kenapa ga dijadiin bahan utk koreksi diri, emg diperlukan kesadaran dan budaya malu utk melanggar lalu lintas,

  3. dismas not dimas mengatakan:

    Bener banget ini pelanggaran yang paling sering… Iya tuh, mau jadi yg pertamax pas lampu ijo aja pake nyerobot… Soal kecelakaan, kalo belum ngalamin sendiri memang nggak ada kapoknya bro…

  4. kalai mengatakan:

    Budaya semaunya di jalan sdh pada taraf mengerikan. Infrastruktur selalu jadi kambing hitam, meskipun pengelolaan infrastruktur ini sering memprihatinkan, tp kalo masy nya mau tertib, teratur, antri, kondisi akan jauh lebih baik. Tp yg terjadi malah budaya setan yg diadopsi jd budaya masy. Budaya setan jadi kebiasaan keseharian. Lihat aja budaya ugal2an, seenaknya di jalan raya, melawan arah, nyalip nyerobot kiri/kanan, rebutan maksa nyelip2 bikin barisan baru di kiri jalan atau kanan melawan arah yg akibatkan macet, maraknya anak2 naik sepeda motor, melanggar perboden dan semua rambu seenaknya, parkir seenaknya, mau muter di u-turn tp ambil jalur tengah atau kiri yg akibatkan macet semua jalur, truk jalan di jalur paling kanan pelan sekali, nyetir sambil nelepon atau sms, jalan di jalur tengah dg kec super pelan, nyalip di tikungan, memacu kendaraan kayak kesetanan, bonceng anak di sepeda motor dg ditegakkan, nanjak pembatas jalan, sepeda motor jalan di trotoar, jembatan penyebrangan ditanjak, berteduh dari hujan di bawah jembatan penyebrangan di tengah jalan yg akibatkan macet panjang, motong garis jalur pada jalan berkelok semaunya, pindah2 jalur seenaknya, dan banyak lg. Mengerikan. Ini budaya yg gambarkan watak bangsa yg menghalalkan segala cara utk kepentingan individu. Selain membahayakan org lain dan dirinya, juga bisa berakibat membuat macet yg ujungnya rugi semua. Entah bgm kondisi ini bisa terjadi, watak buas, brutal, sewenang2, jadi pemandangan keseharian. Entah siapa yg concern dg situasi ini, yg berwenang lepas tangan, pemuka masy saling lempar tanggung jawab, pemuka agama sibuk mengajari masy tatacara ritual yg palig benar, gak peduli dg akhlak bangsa yg makin terpuruk kecuali “akhlak” yg hanya berhubungan dg ritual. Semakin lama watak bangsa ini akan semakin jauh dari sifat2 manusiawi, makin lama akan semakin buruk dan keprimitifan ini akan semakin dianggap wajar. SIAPA YG PEDULI??? sptnya bangsa kita sdh jadi BANGSA PELANGGAR ULUNG, aturan apapun dilanggar, gak peduli hak org lain, gak peduli dg keselamatan org lain, yg penting menang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s