Sekilas Tentang Suzuki Menurut Pandangan Shu Enk

Posted: 8 Juli 2010 in Automotif
Tag:, , , ,

Pabrikan Suzuki terkesan kurang Greget dan Inovasi untuk Roda dua

Melihat pabrikan yang satu ini rasanya koq agak kurang greret gimana dibandingkan 2 kompetitor diatasnya. padahal kalo dilihat dari kualitas juga ga kalah kan sama Yamaha or Honda, untuk segmen motor Bebek boleh lah suzuki udah ngeluarin  Suzuki Titan sebagai Produk Entri Level untuk menghadapi Revo and Vega ZR. Gimana dengan Segmen motor Sport dan Skutik??? untuk lebih jelasnya kita bahas ketiga segmen aja yuk.

Smash Titan andalan Sule’ 😀

1. Segmen Motor Bebek

Seperti yang sudah ditulis diatas bahwa  Si Juki eh Suzuki ngeluarin Smash Titan sebagai amunisi untuk menghadapi Honda revo dan Yamaha Vega ZR di segment entry level. Dilihat dari namanya Titan adalah singkatan dari Tiada Tanding, rasanya koq aneh ya mengingat tandingannya kan banyak dan udah Brojol lebih dulu malah…🙂 tau ah namanya juga bahasa Promosi, sah-sah aja tho… ?

Melalui segmen ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang saat ini di posisi ketiga penjualan berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) dengan angka penjualan 51.519 Unit, sedangkan untuk AHM dan YMKI masing-masing sebesar 292.779 Unit dan 298.708 Unit.

Suzuki Skywave 125 cc

2. Segmen Skutik

Untuk Segmen ini Suzuki punya motor yang paling besar* dalam ngasih kapasitas silindernya sebelum Xeon ama PCX hadir yakni 125 cc. gimana dengan penjualannya??? ternyata tidak seperti yang diharapkan, bila dibandingkan ama Beat dan Mio juga masih kalah jauh, kenapa????  saya rasa Marketingnya kurang Jos dalam beriklan di media massa seperti TV, Koran majalah dan teman-temannya. Bahkan nggak cuma Segmen ini aja yang seperti itu, untuk Bebek ama Sport juga sama. Oiya faktor Ikon yang mewakili sepeda motor juga penting lho mangkanya penjualan SIS masih terkesan Stagnan di nomor 3.

Thunder 125

3 . Segmen Sport

Nah.. ini sebenernya yang saya tunggu Greget dari Suzuki. walopun Pangsa pasarnya kecil sekitar 7% tapi penting juga lho untuk mengubah persepsi Konsumen tentang Motor. Kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal ngeluarin motor Thunder 125 yang baru entah itu Facelift ato Bener-bener Fresh From the Oven…😀. menurut saya sih mendingan keluarin yang baru sekalian minimal 150 CC, soalnya untuk Thunder 125 keliatan CUPU kalo dibandingin ama Vixion dan Megapro apalagi Byson ama New Megapro juga mau Brojol, apa ga kebakaran jenggot tuh. Last… Come on Suzuki tunjukan Ekspresimu🙂

Satria FU 150 cc

4. Segmen Motor ayam jago (segmen Bonus… :))

Boleh dibilang segmen inilah andalan dari Suzuki, yup Satria Fu dengan kekuatan 16 dk, mesin DOHC, Rem Cakram depan belakang de el el maka motor ini melenggang sendirian tanpa lawan. kalo untuk produk yang satu ini sepertinya untuk sementara ngga usah diapa-apain jg ngga papa toh kompetitor jg belum ada yang brojolin produk serupa, jadi masih aman, paling cuma Facelif aja cukup biar konsumen ga bosen.

Demikian sekilas tentang Suzuki Semoga berguna, Ditnggu makiannya

Thank’s

Komentar
  1. asmarantaka mengatakan:

    wah Suzuki kudu ngeluarin FXR Reborn deh….tp yg pasti selain motor yg ok….hrga onderdil dan jaringan S3nya di benahi…
    Satria emng penyumbang trbesar dari Suzuki…coz cuma ini yg menurut ane motor paling bagus di Suzuki Indonesia

    • shu_enk mengatakan:

      Wih ide bagus tu Bang, FXR 150 itu Keluar taun 90an ya, keren juga kalo di reborn buat ngelawan Vixy ma Megapro. masalahnya kapan SIS mau berbenah mengenai Segmen Semprot yang marketnya kecil ini…😦
      Jaringan 3S nya sih udah lumayan walopun nggak sebanyak 2 kompetitor diatasnya, kalo Satria mah Seng ada lawan alias ga da lawan yang sebanding, Brand lain jg sepertinya juga belum konsen ama motor itu

  2. begoendal prikitiew.. mengatakan:

    mnrut pngamatan ane ni gan…,,si ayam jago FU emang paling unggul d kelas bebek…,,,
    ide bagus tuh..kalo Fu makin disempurnakan….,,

  3. maksus azfero mengatakan:

    Sori banget bro, dalam pandangan cetek ane, Suzuki kalo main di kelas premium memang oke, tapi kalo di kelas low end semisal smash dan generasi berikutnya, Suzuki agak kurang bagus. Ada kesan bahwa produk low end sekedar asal asalan saja.

    • shu_enk mengatakan:

      kalo ngeliat suzuki yang sekarang ane malah Prihatin MasBro, disaat 2 kompetitor diatasnya (Y and H) sedang terjadi pertempuran secara sengit, lha ini SIS malah adem ayem ajah.
      Segmen Low End adalah hal yang paling diminati oleh masyarakat indo, kalo SIS ngga bisa ngejual Produk ini (Titan Misalnya) dijamin bakal terus terseok-seok nantinya…:mrgreen:

  4. robby mengatakan:

    ditunggu kejayaan SUZUKI..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s